Apa Kamu Bisa Nonton Video Ini Tanpa Tersenyum?

Standar

Apa Kamu Bisa Nonton Video Ini Tanpa Tersenyum?

Beberapa waktu lalu, Jaka pernah nantangin apa kamu untuk selfie setelah nonton sebuah video menyeramkan. Masih seputar video, kali ini Jaka punya tantangan baru buat kamu nih. Tantangannya, apa kamu bisa nonton video yang akan Jaka berikan tanpa senyum?

Mungkin kamu sudah tahu dengan penggalan hadist yang menyebutkan bahwa, senyummu di depan saudaramu adalah sedekah. Tapi saat senyum terpaksa, rasanya nggak enak juga untuk dilihat, kan? Nah, kali ini Jaka mau ajak kamu untuk tersenyum tulus lewat video yang akan Jaka berikan.

Apa Kamu Bisa Nonton Video Ini Tanpa Senyum?

Video yang berlatarkan aktivitas di dalam kereta ini menceritakan tentang seorang pria yang naik kereta, lalu di dalam kereta dia tertawa terbahak-bahak karena film (entah pesan?) yang dia lihat di perangkat tablet miliknya. Sontak tawanya menjadi perhatian orang lain di dalam kereta tersebut. Bukannya merasa terganggu, orang-orang di dalam kereta malah merasa terhibur, lalu tersenyum dan tertawa. Suasana di dalam kereta yang terlihat suntuk tiba-tiba berubah menjadi hidup dan mengundang senyum di wajah. Dan secara tidak sadar, Jaka pun ikut tersenyum.

Bisakah nonton video ini tanpa senyum

Coba saja kamu lihat videonya. Apa kamu bisa nonton video ini tanpa senyum?

Hayo ngaku, kamu senyum kan lihat video ini? Kalo memang nggak senyum, mungkin kamu tidak menangkap pesan yang bisa kamu ambil dari video ini.

Kesimpulan

Dalam video tadi, nampak bahwa para penumpang yang menyaksikan gelak tawa si pria ikut tersenyum, bahkan ada yang tertawa. Padahal mereka tidak tahu apa hal lucu yang menyebabkan si pria tersebut tertawa. Menyenangkan bukan?

Bisakah nonton video ini tanpa senyum 2

Dari hal itu, kita bisa menyimpulkan bahwa kebahagiaan (senyum) itu menular. Melihat orang lain tersenyum, maka kita pun akan ikut tersenyum. Melihat orang bahagia, sudah sepatutnya kita ikut merasa bahagia, bukan malah merasa iri. Maka benarlah isi hadist yang menyebutkan bahwa senyum itu adalah sedekah.

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s