Supercell Raih Pendapatan 12 Triliun dari Clash of Clans

Standar

Update terbaru CoC kali ini menghadirkan fitur peningkatan level, namun sayangnya, update tersebut menimbulkan hambatan.

Supercell, pengembang game mobile Clash of Clans, didapuk menjadi salah satu perusahaan yang berhasil membukukan pendapatan tertinggi di Finlandia.

Mengutip informasi dari laman Huffington Post, Jumat (6/11/2015), Supercell pada tahun lalu berhasil menjadi perusahaan yang memiliki jumlah pendapatan sebelum pajak terbesar di Finlandia. Pengembang game strategi mobile ini mengantongi pendapatan sebelum pajak sebesar 871 juta Euro atau sekitar Rp 12 triliun pada tahun lalu.

Jumlah ini bahkan melampaui pendapatan salah satu perusahaan terbesar Finlandia lainnya, Nokia, yang hanya berhasil memperoleh 92 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi dan bank asal Finlandia lainnya, pendapatan keseluruhan Supercell tidak terlalu besar.

Namun perlu diketahui bahwa pendapatan bank serta perusahaan asuransi juga berasal dari anak-anak perusahaan serta cabang-cabang yang berada di luar Finlandia.

Besarnya pendapatan Supercell itu tidak lepas dari banyaknya pengunduh game tersebut di platform Android dan iOS. Di platform Android saja, Clash of Clans telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna, termasuk di Indonesia.

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s